Minggu, 26 Maret 2017

Cangkrukan Kebangsaan Gerakan Bela Negara Kabupaten Nganjuk

Cangkrukan Kebangsaan Gerakan Bela Negara Kabupaten Nganjuk



Tribratanewsnganjuk: Sabtu (25/3/2017) pukul 08.00 s.d 10.30 WIB bertempat di Ponpes Riyadlotul Muttaqien Lingk. Cemoro Kel. Warujayeng Kec. Tanjunganom Kab. Nganjuk telah dilaksanakan giat Cangkruan Kebangsaan dengan tema " Selamatkan Generasi dari Faham Komunisme, Radikalisme, Terorisme dan Narkoba" bersama Gerakan Bela Negara Kab. Nganjuk dengan pembicara Kyai Zainal Abidin (Ketua GBN Kab. Nganjuk) yg diikuti sktr 150 orang santriwan/santriwati Ponpes Riyadlotul Muttaqien ,dg rangkaian kegiatan berupa penyampaian materi Gerakan Bela Negara disampaikan  oleh Kyai Zainal Abidin (Ketua GBN Kab.Nganjuk) yg intinya :
1) Salah satu tujuan bela negara adalah menyelamatkan generasi penerus Bangsa dari hal-hal negatif yg tidak diridhoi Alloh SWT.
2) Tema cangkrukan kita kali ini mengambil tema Selamatkan generasi dari faham komunisme, radikalisme, terorisme dan narkoba yang sebenarnya tidak akan selesai dibahas satu hari tetapi diambil poin pentingnya dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.
3) Komunisme merupkan faham yang tidak mengenal Tuhan anti kemapanan dan pernah melakukan kudeta dengan tujuan mengganti Pancasila dan menghapus agama Islam di Indonesia, dan sampai saat ini mereka tetap memperjuangkan ideologinya dengan cara yg luar biasa, salah satunya merusak akhlak serta budi pekerti generasi muda.
4) Maka para generasi muda yang baik kalau ingin selamat manfaatkan segala sesuatu bagaimana fungsi dan baikanya karena komunis sudah menjajah Bangsa kita.
5) Radikalisme adalah perilaku yang melanggar norma agama dan negara yang didalamnya melaksanakan perbuatan-perbuatan yang tidak bermartabat, orang-orang yang dapat terjerumus ke dalam Radikalisme dan Terorisme adalah yang belajar agama hanya sepotong-sepotong.
6) Semangat menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh dapat menangkal bahaya Komunisme, radikalisme, Terorisme dan Narkoba. 
7) Narkoba yg masuk ke Indonesia kebanyakan berasal dari negara tetangga dan barang siapa yang bisa menyelundupkan Narkoba masuk ke negara kita akan mndapatkan imbalan yang besar dengan tujuan untuk merusak generasi muda.
8)  Oleh sebab itu sebagai generasi muda penerus bangsa wujudkan prestasi dan bentengi diri dengan ilmu agama. Jadilah generasi muda yg terselamatkan.(daahumas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar