Selasa, 04 Oktober 2016

Pinjam Motor Teman dibawa Kabur Bersama Pasangan Wanitanya

Nganjuk : Hingga saat ini, Senin (2/10) petugas Polsek Pace masih mencari keberadaan Bagus Juni Kusuma (25) warga Kelurahan Banyu Urip Kidul Kecamatan Sawahan Kota Surabaya. Pasalnya, dia telah membawa kabur sepeda motor Hari Jilang Santoso (18) warga Desa Kedungsuko Kecamatan Sukomoro di Desa Kepanjen Kecamatan Pace.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal saat pelaku (Bagus) datang ke rumah korban (Hari) di Desa Kedungrejo Kecamatan Sukomoro bersama dengan seorang perempuan yang tidak dikenal oleh korban. Selanjutnya pelaku yang juga teman akrab korban ini mencoba meminjam sepeda motor Honda Verza nopol AG 4469 XZ milik korban, namun tidak diberikan.

Korban akhirnya mengantar pelaku bersama teman perempuannya itu dengan berbonjeng tiga ke sebuah swalayan di Kecamatan Nganjuk untuk pergi mengambil uang di ATM. Usai ke swalayan, korban mengajak mampir pelaku ke rumah kakeknya di Kelurahan Ganungkidul Kecamatan Nganjuk.

Setelah sekitar 15 menit kemudian, pelaku meminta korban untuk mengantar ke Desa Kepanjen Kecamatan Pace dengan alasan untuk mengantar teman perempuan yang diakuinya sebagai istrinya. Maka berangkatlah mereka bertiga ke desa tersebut.

Sesampainya di pinggir jalan raya Desa Kepanjen Kecamatan Pace, pelaku minta berhenti dan tidak lama kemudian pelaku meminta sepeda motor korban dengan alasan tidak enak dilihat tetangga istrinya kalau berbonceng tiga. Akhirnya korban memberikan motor tersebut.

Setelah ditunggu sekitar 30 menit, pelaku tidak kembali, akhirnya korban menghubungi Widik Guntoro (29) warga Kelurahan/Kecamatan Sukomoro minta dijemput. Kemudian keduanya mencari keberadaan pelaku di seputaran Desa Kepanjen Kecamatan Pace, namun tidak ditemukan. Akhirnya kejadian ini dilaporkan ke Polsek Pace.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Maksum membenarkan pihaknya menerima laporan itu. Saat ini kasusnya masih dalam penanganan anggota Polsek Pace. “Saat ini petugas masih mencari keberadaan pelaku bersama sepeda motor yang dibawanya kabur. Petugas juga sudah dikantongi identitas pelaku,” ujarnya. (jie/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar