Selasa, 04 Oktober 2016

Kapolres Lantik Kasat dan Kapolsek * Polres Nganjuk Semangat Baru

Tribratanews.net – Hampir dua bulan menjabat sebagai Kapolres Nganjuk, AKBP Joko Sadono, S.H., S.I.K., M.H. melakukan serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat baru.  Diantaranya, Kasatreskrim, Kasatreskoba, Kapolsek Sawahan dan Bagor.

Upacara sertijab dilaksanakan Senin (3/10) sekitar pukul 08.00 Joko melantik empat pejabat baru yakni AKP Trisno Nugroho sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) menggantikan AKP Pino Ary. Trisno, diketahui sebelumnya menjadi Kasatreskrim Probolinggo Kota. Sedangkan Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatreskoba) Polres Nganjuk kini dipimpin AKP Sumadi.
Sebelumnya, Sumadi merupakan Kapolsek Sawahan yang kini dikendalikan oleh AKP Mulyanto. Sebelum menjadi Kapolsek Sawahan, Mulyanto diketahui sebagai Kapolsek Bagor.

Kursi Kapolsek Bagor kini dipegang AKP Supriyadi yang sebelumnya menjadi Kasatreskoba Polres Nganjuk. Joko menerangkan jika Pino sekarang harus menjalani pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta Selatan.

Dengan adanya perpindahan tugas ini, diharapkan ada penyegaran kinerja. Sehingga kepolisian menajdi semakin dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Nganjuk. Usai menutup upacara, seluruh peserta upacara pun dibubarkan dan berpindah ke samping lapangan apel Polres Nganjuk untuk melakukan salam kenal dan ramah tamah.

“Selamat bertugas dalam posisi yang baru,” ujar Joko dalam sambutannya. Ia menerangkan jika dalam perpindahan ini diharapkan adanya gebrakan dari Polres Nganjuk dan seluruh polsek jajaran. Yakni tentang program prioritas Kapolri Jendral Tito Karnavian.



Joko menegaskan jika Polisi harus dapat menjadi teladan ditengah masyarakat. Sehingga hal ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Tak hanya itu, Joko juga memberikan selamat bertugas untuk dua pejabat Kapolsek yang baru.

Selain itu, ia menerangkan jika penyegaran Kapolsek ini sebagai sarana belajar dan beradaptasi ulang seluruh anggota. Sehingga dengan demikian, diharapkan ada perubahan dan keefektifan kinerja anggota. Hal ini yang Joko sebut dengan semangat baru dalam membangun kinerja Polres Nganjuk dan jajarannya.

Joko juga berpesan untuk terus meningkatkan kedisiplinan. Dikarenakan kepolisian ialah salah satu penegak hukum yang ada di masyarakat sekitar. “Siap dan sigap dalam mendengar laporan apapun dari masyarakat,” imbuh pria asli Surabaya.

Ia mengakhiri dengan mengingat bahwa selain menjadi penegak hukum, kepolisian juga harus tetap menjadi mitra masyarakat. Sehingga, dapat terjadi suasana yang kondusif dilingkungan masyarakat. (ris/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar