Senin, 26 September 2016

Satuan Sabhara Nganjuk Kawal dan Penjagaan Rombongan Perguruan Silat Kera Sakti Yang Lewat menuju Madiun

Nganjuk : Dalam rangka manjaga keamanan dan menghindari adanya gangguan kamtibmas, Satuan Sabhara Nganjuk pada hari Sabtu (24/9) kemarin, melaksanakan pengawalan dan mengamanakan terhadap rombongan perguruan Kera Sakti dari bebe wilayah yang melewati Kabupaten Nganjuk menuju Madiun.

Keberangkatan rombongan Padepokan Kera Sakti menuju Madiun terkait adanya Perekrutan Anggota Baru dan Penyematan Simbol Keanggotaan Baru. Dari Satsabhara Polres Nganjuk sendiri menerjunkan Satu Peleton Anggota Dalmas dan tim Raimas yang Dipimpin oleh Ipda Sudarsono.

Ipda Sudarsono menyebutkan, bahwa Penjagaan dan Pengawalan Rombongan perguruan Kera Sakti dari wilayah timur meliputi Surabaya, Mojokerto, Tuban, Lamongan, Jombang dan wilayah Nganjuk sendiri ini adalah untuk mengindari bentrok yang terjadi dengan perguruan lain selama perjalanan dari Masing-masing Padepokan menuju Madiun. Sebelum pelaksanaan pengawalan dan penjagaan anggota Satsabhara melaksanakan apel Kesiapan terlebih dahulu, Apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Nganjuk. Kompol Bambang Sutikno, S.H.

Setelah mendapatkan arahan dan petunjuk penggunaan kekuatan oleh Kabag Ops, Selanjutnya anggota Satsabhara menuju simpul jalur yang dinyatakan rawan bentrokan dan titik kumpul pemberangkatan. “Sebelum berangkat, Kami berpesan kepada Ketua rombongan perguruan Kera Sakti untuk menjaga sikap dan tidak bertindak anarkis. Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, serahkan kepada pihak petugas Kepolisian,” Tukasnya

Minggu pagi (25/9), seluruh rombongan dan petugas yang memberikan pengawalan terhadap rombongan Perguruan Kera Sakti telah kembali ke wilayah masing-masing. Tidak ada kendala baik dalam perjalanan maupun dalam pelaksanaan kegiatan dari awal hingga akhir acara. Situasi terpantau aman, damai dan kondusif.***hms

Tidak ada komentar:

Posting Komentar