Selasa, 20 September 2016

Motor Dibawa Lari Calon Pembeli Tanah

Tribratanews.net – Jangan mudah percaya dengan seseorang jika tidak ingin bernasib seperti Dhali (50) warga Dusun Pojok Desa Sanan Kecamatan Pace. Sepeda motor Honda Beat nopol AG 5920 UI miliknya dibawa lari orang tak dikenal yang berdalih membeli tanahnya. Hingga kini, Senin (19/9) kasusnya masih dalam penyelidikan.
Kejadian itu berawal saat korban kedatangan seseorang yang mengaku bernama Iw. Orang berperawakan kurus dengan tinggi badan sekitar 170 centimeter, kulit gelap memakai topi coklat, jaket kulit dan celana pensil hitam, diperkirakan berusia 44 tahun ini datang ke rumah korban, pada Jumat (16/9) siang sekitar pukul 12.15 WIB.
Waktu itu, orang tersebut datang dengan menyarter taksi yang disopiri Eko (36) warga Kota Batu dan datang ke rumah korban karena disuruh bosnya yang tidak dikenal korban, untuk menawar dan melihat tanah pekarangan yang akan dijual oleh korban.
Setelah bercakap-cakap, selanjutnya orang tak dikenal itu mengajak korban pergi ke sawah untuk melihat objek yang akan dibelinya. Kemudian orang tersebut dibonceng korban dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol AG 5920 UI yang STNK berada dalam jok.
Sesampainya di sawah, orang tersebut meminjam sepeda motor korban dengan dalih untuk mengambil minuman yang tertinggal di rumah korban. Entah karena sudah terhipnotis, korban meminjamkan sepeda motornya tanpa rasa curiga sedikitpun.
Setelah ditunggu sekitar 15 menit, orang tersebut tidak kunjung kembali ke sawah.  Kecurigaan pun muncul di benak korban dan segera dia kembali ke rumah. Ternyata, orang yang meminjam sepeda motornya tadi tidak ada di rumah. Sedangkan sopir taksi yang dicarternya masih menunggu di rumah korban. Akhirnya kejadian ini dilaporkan ke Mapolsek Pace.
Kasubbag Humas Polres Nganjuk AKP Maksum membenarkan pihaknya menerima laporan itu. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan. “Laporan sudah diterima, para saksi juga sudah dimintai keterangan dan kasusnya masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (jie/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar