Jumat, 23 September 2016

Pocil Polres Nganjuk Meraih Juara Umum. Dalam Lomba Yang diselenggaraka Dirlantas Polda Jatim.

Tribratanews.net – Kecil-kecil cabe rawit. Kalimat ini sepertinya tepat untuk polisi kecil (Pocil) Polres Nganjuk. Mereka dinobatkan menjadi peraih juara umum dalam lomba Pocil yang diselenggarakan Dirlantas Polda Jatim. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Polantas ke 61.
Penampilan Pocil Polres Nganjuk itu mendapatkan juara umum dalam acara HUT Polantas yang diadakan Dirlantas Polda Jatim pada 14 September lalu. Pleton Pocil ini berhasil menyisihkan 38 peserta lain dari jajaran Polres dan Polresta se-Polda Jatim.
Menurut Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono, S.H., S.I.K.,.M.H. menerangkan jika prestasi ini merupakan hasil kerja keras Satlantas Polres Nganjuk. Yang telah melatih para siswa sekolah dasar (SD) untuk menjadi juara umum dalam kontes ini. “Tentu kami bangga dengan prestasi ini,” ujar Joko saat diwawancara ini.
Joko menyatakan jika ia berharap agar hasil gemilang ini dapat menjadi pecutan motivasi untuk para siswa untuk meraih prestasi lain. Selain itu, perwira dengan melati dua dipundak ini menyatakan jika Satlantas Polres Nganjuk untuk tetap konsisten dalam mempertahankan juara ini.
Selain itu, pria nomor satu di Polres Nganjuk ini berharap agar seluruh proses latihan yang telah ditempuh Pocil dapat memberi efek positif. Yakni tentang kesadaran berlalulintas. Sehingga dapat menjadi generasi sadar berlalulintas.
Terpisah, Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Cristopher Adhikara Lebang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggotanya yang telah totalitas dalam melatih Pocil Polres Nganjuk. Sehingga, latihan selama sebulan itu tak menjadi isapan jempol. Justru menjadi acungan jempol yang membanggakan Polres Nganjuk.
“Luar biasa latihan yang kami adakan akhirnya membuahkan hasil,” ujar Lebang saat ditemui diruangannya. Apa kiat-kiat yang dilakukan Satlantas Polres Nganjuk untuk membawa pulang tropi bergensi ini? Ditanya demikian, Lebang menerangkan jika kunci utama dalam perlombaan ini ialah keseriusan antara siswa dengan pelatih. Yakni Kanit Dikyasa Satlantas Aiptu Heri Bintoro.
Karena, dengan keseriusan para siswa untuk berlatih maka akan memicu pula semangat pelatih untuk optimis dalam meraih juara umum yang menjadi impian semua jajaran Polres dan Polresta di Polda Jatim.
“Jelas kunci utamanya ialah latihan dengan serius,” imbuh perwira dengan balok tiga dipundak ini. Disisi lain, ia juga berterimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dikpora) Widyasti Sidartini yang telah memberi kepercayaan Satlantas Polres Nganjuk. Sehingga, kerjasama ini dapat membuatkan hasil yang luar biasa.
Selain menjuarai Pocil, ternyata komandan pleton (Danton) Pocil Polres Nganjuk ini juga terpilih menjadi danton terbaik. Begitu pula teatrikal Pocil Polres Nganjuk dengan tema Pokemon Go pun menjadi juara harapan satu di Polda Jatim. (c1/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar