Sabtu, 18 Februari 2017

Kapolres Nganjuk : Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Sertijab Kasat Reskrim Dan Pemberian Reward


Polres Nganjuk : Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono, S.H, S.I.K, M.H. memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional dirangkai dengan serah terima Jabatan Kasat Reskrim dan pemberian Reward anggota Polres Nganjuk yang berprestasi dalam tugasnya pada hari Jum’at (17/2/17) sekira pukul 08.00 wib.

Upacara dilaksanakan dihalaman Mapolres Nganjuk diikuti oleh pejabat utama Polres Nganjuk mulai dari Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, Kapolsek jajaran dan seluruh Anggota Polri termasuk PNS Polres Nganjuk. Hari Kesadaran Nasional pelaksanakannya sendiri rutin dilakukan setiap tanggal 17. Namun kali ini ada yang menarik karena dirangkai dengan serah terima Kasat Reskrim Polres Nganjuk dan pemberian reward anggota Polri yang berprestasi ungkap kasus.

Serah terima jabatan Kasat Reskrim dilaksanakan hanya pejabat yang baru AKP Gatot Setyo Budi, S.H karena pejabat lama AKP Trisno Nugroho, S.E melaksanakan Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian  di Jakarta.  AKP Gatot Setyo Budi, S.H sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Bagwassidik Ditreskoba Polda Jatim. Didalam rangkaian Sertijab Kasat Reskrim diucapkan Sumpah Jabatan yang dibacakan Kapolres Nganjuk setelah itu dilakukan penandatanganan fakta integritas.
Masih dalam rangkaian kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional setelah pelaksanaan sertijab Kasat Reskrim, Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono, S.H, S.I.K, M.H. memberikan reward kepada perwakilan Satreskoba Aiptu Moch. Mubin dan Unit Reskrim Polsek Loceret Iptu Pujo Santoso SH karena berhasih ungkap peredaran pil dobel-l dalam operasi Tumpas Narkoba Tahun 2017.
Kapolres Nganjuk dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dalam pelaksanaan tugasnya selama ini dan supaya anggata selalu menjaga kesehatan karena cuaca juga perubahan iklim, selain itu Kapolres juga memberi apresiasi kepada anggotanya yang berprestasi semoga dapat dijadikan motivasi oleh anggota lainnya. Selain itu ada beberapa perintah yang harus dilaksanakan antara lain Pertama : Untuk segera diatensi setiap jukrah maupun TR untuk segera diteruskan kekesatuan fungsi maupun Polsek Jajaran. Kedua : selalu tingkatkan kewaspadaan dan deteksi dini dilingkungan kita masing-masing. Ketiga :  Khusus Bhabinkamtibmas supaya lebih mengenali lingkungan dan wilayah tugasnya dengan baik guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dan situasi kamtibmas yang tidak kondusip. Keempat : Berikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik dan proposional serta arahkan apabila masyarakat tidak memahami permasalahan tersebut. Kelima : Tingkatkan penggalangan terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat dan potensi masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.
Setelah selesai pelaksanaan rangkaian Upacara tersebut Kapolres beserta pejabat dan staf memberi ucapan selamat kepada Kasat Reskrim yang baru. *(daahumas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar