Jumat, 27 Maret 2015

Antisipasi Segala Gejolak, Monitoring Isu SARA

Nganjuk – Terus meningkatkan kinerja dan selalu antisipasi serta memonitoring segala bentuk gejolak yang  sedang hangat dibicarakan, khususnya masalah isu sara (suku, agama, ras dan antar golongan. Arahan ini disampaikan Kapolres Nganjuk, AKBP Muh. Anwar Nasir kepada seluruh anggotanya saat apel pagi di Halaman Apel Polres Nganjuk, Selasa (24/3) pukul 08.00 wib. “Datangi setiap tempat atau rumah yang disinyalir beralih fungsi menjadi rumah ibadah. Anggota agar cek dan melaporkan hasil pengecekan kepada Kapolres pada kesempatan pertama.”Terang Kapolres Anwar.
Hal ini perlu dilakukan sebab akhir-akhir ini, bermunculan aliran-aliran sesat yang mengatasnamakan yang menyimpang dari kaidah agama.
Pada kegiatan Apel Jam Pimpinan ini, Kapolres Nganjuk melakukan pemeriksaan penggunaan seragam dinas Polri dan sikap tampang dengan pengecekan sikap tampang / penampilan, penggunaan seragam Polsi (Gampol) bagi personel yang menggunakan baju dinas Polri maupun preman dan tidak terkecuali pemeriksaan juga dilakukan kepada seluruh personel Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polres Nganjuk.
Selain itu, dalam pengarahanya Kapolres Nganjuk juga menyampaikan situasi kamtibmas diwilayah Nganjuk, yang mana kasus penipuan dan penggelapan untuk wilayah Polres Nganjuk mendapat urutan nomer dua setelah curanmor.
“Kepada seluruh Anggota agar bersama dengan masyarakat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sebab saat ini banyak tindakan penipuan dan penggelapan,” pungkas Anwar.


1 komentar: